Kamis, 04 Desember 2008

meruang di pameran kampoeng tempo doloe

Beberapa waktu yang lalu kampus saya mengadakan pameran yang diberi judul "Kampung Tempo Doloe". Pameran yang dibuat oleh mahasiswa arsitektur ini mengambil tema tentang pedesaan yang terlihat masih seperti jaman dulu.. Pemerannya dibuat sedemikian rupa sehingga kota yang berada di sana merasa seperti sedang berada di kampung..

Saya dan beberapa teman saya juga tertarik untuk datang dan melihat2 benda yang dipamerkan. Pameran yang diadakan di bagian tengah kampus lama universitas kristan duta wacana itu memang sangat menarik perhatian para mahasiswa yang melintas di sekitar kampus lama. Selain karena memang berada di tangah dan dapat diakses dengan mudah dari berbagai penjuru ruang, penghiasan pameran tersebut yang menggunakan rumah2 dri bambu, pohon bahkan kuburan juga sangat membuat penasaran setiap mahasiswa yang lewat.

Sebelum masuk ke bagian dalam pameran, kami diminta untuk menuliskan NIM dan nama kami terlebih dahulu oleh panitia yang bertugas di sana. Berada di bagian tengah gedung lama tersebut membuat kami merasa menjadi pusat perhatian. Apalagi pameran tersebut juga memang sudah dibuat untuk menjadi pusat perhatian. Rasanya seluruh mata orang yang berada di sekitar pameran dari atas hingga bawah dapat melihat gerak gerik kami. Perasaan itu tentu saja membuat kami merasa kurang nyaman sehingga kami pun melihat dengan secepat mungkin sambil mencari karya kami sendiri, siapa tahu dipajang juga,, hehe. Setelah mencari beberapa saat akhirnya karya yang kami caripun ketemu. Saya menemukan 3 buah karya saya termasuk maket gazebo yang kami kerjakan secara berkelompok beberapa waktu lalu..

Setelah itu kami melanjutkan melihat maket2 yang dibuat oleh kakak kelas jurusan arsitektur yang juga dipamerkan di sana. Maket2 tersebut sangat indah dan membuat kami terkagum-kagum . Setelah merasa sudah tidak ada yang membuat kami penasaran lagi dalam ruangan pameran tersebut, kamipun akhirnya memutuskan untuk berhanti melihat dan pulang, tapi sebelumnya kami tidak lupa menuliskan krituk dan saran bagi para panitia di sebuah kain yang telah disiapkan...


Demikian peruangan saya di pameran tempo hari... thankz for reading^-^

Tidak ada komentar: